Tips & Trik Bermain Game PES Terbaru 2020

Duniagame338 - Game simulasi sepakbola Pro Evolution Soccer (PES) 2020 adalah game yang cukup banyak digemari pecinta bola diluar sana. Banyak pula trik dalam bermain PES (Pro Evolution Soccer) ini.

PES 2020 DEMO Sudah Bisa Diunduh - Fajar Indonesia Network

Game ini merupakan instalment ke-19 dalam seri Pro Evolution Soccer yang dikembangkan oleh Konami.

Game ini juga mengganti namanya menjadi eFootball PES 2020. Penggunaan eFootball dipilih karena menjadi simbol focus terhadap online gaming terutama eSport.

Cover edisi standar PES 2020 diisi oleh Lionel Messi serta duta-duta PES lainnya dan untuk edisi Legend akan diisi oleh Ronaldinho.

Selain itu akan ada mode kompetitif online baru yang tidak pernah hadir di edisi sebelumnya, yaitu Matchday Mode. Konami akan memilih pertandingan atau derby yang paling penting setiap minggunya. Pemain kemudian memilih tim mana yang ingin mereka wakili pada matchday. Untuk kamu yang ingin memainkannya, PES 2020 tersedia untuk platform Microsoft windows, PS4, dan Xbox One. Bagi kalian yang ingin memainkan game PES 2020 ini, kami punya Tips menang bermain PES yang menarik untuk disimak.

1. Gunakan Angle ‘Stadium’

Pertama, pastikan kalian bisa melihat keseluruhan lapangan. Oleh karena itu mode stadium adalah yang paling tepat untuk kalian gunakan. Kamera ini menawarkan sudut pandang lapangan yang lebih luas.

Di mode ini, kalian juga bisa dengan mudah membaca pertandingan dengan lebih jelas dan juga membangun serangan yang tidak dapat kalian lakukan di mode kamera lain.

Kamu yang pandai mengatur serangan dan membaca pergerakan lawan akan sangat terbantu dengan menggunakan angel kamera satu ini. Selain itu menguasai angel kamera sangat diperlukan agar semakin mudah untuk membaca pergerakan lawan.

2. Trik Menggiring Bola

Cara menggocek di PES, kalian perlu mengetahui cara yang tepat dan akurat. Sering-seringlah berlatih di mode training agar dapat menguasai pergerakan pemain secara cepat. Tentu hal ini akan sangat berpengaruh pada seberapa mahir kalian membaca situasi di garis pertahanan musuh.

Jika kalian menggunakan stik PS untuk bermain, berikut adalah mekanisme tombol untuk melakukan dribble

  • Rainbow Flick, ketika sedang berlari, tekan R3 (analog kanan) sebanyak 2 kali.
  • Cross-over Turn, sebelum melakukan skill ini pemain harus memiliki skill Cross-over Turn. Karena tidak semua pemain bisa, kalian cukup gerakan analog kanan dan kiri ketika menggiring bola.
  • Backhell Feint, tahan L2, putar ¼ lingkaran analog kanan dari kiri ke atas serta analog kiri dari arah kiri ke bawah.
  • Ball Roll 1, tekan dan tahan L2, lalu arahkan analog ke bagian kanan ke bawah.
  • Ball Roll 2, tekan dan tahan L2, lalu arahkan analog kanan ke bawah lalu atas.
  • Bergkamp Flick, pada saat bola datang tahan R3, lalu arahkan analog kiri ke arah yang diinginkan.
  • Riquelme’s Turn, giring bola ke arah kanan, kemudian tekan R1 sebanyak 2 kali dan arah sebaliknya.

3. Hindari Play Yang Tidak Realistis

PES 2020 kini semakin terasa realistis, karena jika kalian melakukan passing dengan posisi badan yang kurang pas atau kurang menguntungkan, tentu arah passing yang kalian tuju tidak akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Maka dari itu, trik dalam bermain PES semakin lama semakin dibutuhkan dengan upgrade game yang semakin realistis.

Hal itu juga akan berlaku jika melakukan shooting ke gawang lawan. Mungkin hal ini terlihat mudah, namun kalian harus mempertimbangkan posisi dan situasi sebelum melakukan passing dan shooting.

4. Trik Freekick atau Tendangan Bebas

Tendangan bebas merupakan posisi ketika mendapatkan ganjaran di area yang krusial. Teknik ini jika dikuasai akan dapat mengubah jalannya pertandingan.

Penggunaan beberapa pemain terkenal yang sering mencetak gol melalui tendangan bebas akan sangat berpengaruh pada persentase kesuksesan.

Jika kalian menggunakan stik PS untuk bermain, berikut adalah mekanisme tombol untuk melakukan Free Kick

  • Kontrol arah tendangan bola anda, lalu pencet L1+Arah atas.
  • Kemudian pencet kotak sebelum pemain menendang bola dan tekan tombol segitiga sehingga bola akan bisa mengarah kuat kesebelah sudut atas.
  • Pencet dan tahan arah bawah, selanjutnya tekan kotak sampai kekuatan tendangan kurang lebih sekitar setengah bar dan selanjutnya lepaskan arah bawah dan segera pencet dengan cepat tombol X+Arah Bola Yang di Inginkan.
  • Pencet Tombol R1 dan L1 secara bersama sama.
  • Kontrol arah tendangan bola anda selanjutnya, sobat pencet L1 dan Arah Bawah, kemudian klik kotak sebelum pemain menendang bola selanjutnya tekan tombol X sehingga bola akan bisa mengarah kuat kesebelah sudut bawah.
  • Pilihlah pemain dengan akurasi tendangan yang paling tinggi untuk mengeksekusi bola.

5. Perbaikan Posisi Dalam Bertahan

Posisi yang paling harus kalian kuasai adalah berdikap tegap dan sabar. Jika terlalu tergesa-gesa untuk melakukan tackling, pemain lawan akan menghindarinya dengan mudah.

Cara efektif bertahan di PES adalah dengan membuat blak-blok krusial. Sebisa mungkin melakukan clearance ketika terjadi kemelut di depan gawang.

Untuk melakukan hal-hal tadi, pemain bertahan harus berada dalam posisi yang tepat. Untuk merebut bola lawan, kita bisa mendekati lawan tersebut terlebih dahulu dengan menekan tombol arah + X + R2, secara bersama sama.

Jika posisi pemain kalian sudah dekat dengan posisi lawan yang menggiring bola, cukup menekan tombol X saja.

Hal tersebut tentunya agar memudahkan pemain melakukan pressing dan merebut bola dari lawan dengan lincah. Trik ini dapat membantu bermain PES yang baik dan benar.

Karena jika masih menekan tombol arah atau R2 akan menyulitkan melakukan pressing bola.

6. Teknik Umpan Silang atau Crossing

Dalam PES, mengoper adalah teknik wajib yang harus kalian kuasai. Dengan umpang yang baik, alur bola akan lancar meuju sepertiga akhir area musuh.

Untuk mendapatkan umpan yang tepat, kalian harus bisa mencari posisi pemain yang sedang bebas. Hidari alur bola yang sangat pelan saat berada di jangkauan lawan atau terlalu jauh dari pemain.

Jika kalian menggunakan stik PS untuk bermain, berikut adalah mekanisme tombol untuk melakukan umpan silang atau crossing

  • Untuk melakukan umpan dasar, hanya cukup tekan X saja.
  • Untuk melakukan umpan melambung ke atas, tekan O sebanyak 1X saja.
  • Untuk memberikan umpan lambung dengan arah mendatar. tekan tombol O sebanyak 3X.
  • Lalu tekan tombol Segitiga untuk memberikan umpan terobosan kepada teman.
  • Dan tekan tombol L1+Segitiga, untuk memberikan umpan terobosan secara lampung kepada pemain satu tim.

7. Bangun Serangan Secara Perlahan

Kalian harus dapat membangun serangan secara perlahan. Counter Attack memang serangan yang mematikan, tetapi lebih disarankan untuk dapat membangun serangan secara perlahan.

Jika terlalu dipaksakan untuk melakukan serangan cepat, bola akan sangat mudah untuk direbut dengan lawan. Jangan ragu untuk melakukan passing kebelakang atau bawa bola melebar ke pinggir lapangan.

8. Trik Agar Bisa Memenangkan Heading

Ketika pemain kalian akan menerima bola dari lawan maupun teman di udara, segera tekan tombol X ketika bola tersebut masih ada di udara. Jangan menahan tombol R2

Jika kalian ingin melakukan heading langsung ke gawang, kalian bisa menekan tombol segitiga atau kotak, dan kotak secara ulang dan secara cepat ketika bola sudah dekat.

9. Trik Formasi terbaik untuk Bermain PES

  • Untuk mendukung kemenangan, kalian membutuhkan strategi yang mendukung serta pemain yang cocok dengan skemanya
  • Formasi menjadi strategi khas kalian tersendiri yang sulit untuk dijabarkan.
  • Secara garis besar ada formasi yang digunakan untuk menyerang, ball posession serta formasi bertahan. Dalam hal ini beberapa serangan atau penempatan pemain sangat krusial.
  • Formasi 4-4-2 (Alex Ferguson), sering mendengar sang nama pelatih? Apalagi bagi kalian fans Red Devil.
  • Tentu formasi ini berisikan komposisi formasi menyerang dan bertahan yang imbang. Namun alur bola yang diberikan pun sangat terukur dengan penempatan 4 gelandang.
  • Formasi 4-3-3 (Jose Mourinho, Enrique), salah satu formasi klasik lain yang sangat menguntungkan penyerangan di sektor sayap.
  • Bila kalian memiliki pemain seperti Barcelona atau Real Madrid yang garang di setiap sisi gunakanlah formasi ini.
  • Formasi 3-5-2 (Allegri, Sarri, Conte), sempat melihat formasi seperti ini? Seharusnya sering terjadi bagi tim-tim yang memiliki sedikit striker atau target-man.
  • Dalam menggunakannya kalian diwajibkan memiliki gelandang mahir yang banyak serta penyerang yang tinggi untuk menerima umpan lambung.
  • Formasi 4-2-3-1 (Van Gaal), bila melihat formasi ini tentu kita akan mengingat cara Van Gaal ketika menangani Manchester United.
  • Dalam formasi ini kalian dapat memaksimalkan segala lini serang, namun memakan stamina yang banyak karena formasi yang memiliki jarak.
  • Demikianlah rekomendasi trik dan tips terbaik bermain PES. Agar semakin nyaman dalam bermain PES, tentu saja kamu membutuhkan perlengkapan gaming yang mendukung.

10. Tips Melakukan Penalty Shot, atau Tendangan Ketika Pelanggaran

Kita bisa langsung menekan tombol kotak secara cepat kemudian dilepas, dan sampai pemain sudah mulai bergerak mendekati bola, selanjutnya ketika pemain sudah ada di dekat posisi bola akan di tendang, silahkan sobat klik tombol arah ke atas ataupun ke bawah hingga pemain menendang bola ke gawang.

Semoga tips dan trik yang kami berikan dapat bermanfaat untuk anda bermain game keluaran konami ini.