10 Game Bertema Kemerdekaan Yang layak Di Mainkan

Duniagame338 - Kemerdekaan tidak akan bisa diraih bila tidak ada pahlawan yang berani melangkah ke medan perang untuk mengusir para penjajah. Walau sudah merdeka, tapi penindasan selalu ada dalam berbagai bentuk sampai saat ini.

Kita hanya perlu membuka mata dan bangkit untuk memperjuangkan apa yang telah diperjuangkan para pahlawan-pahlawan negara. 

Nah berikut ini adalah beberapa game yang mendefinisikan kebebasan dan kemerdekaan. Apa saja? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Homefront: The Revolution

Homefront®: The Revolution on Steam

Game Homefront: The Revolution yang dikembangkan oleh Deep Silver ini bercerita tentang seorang tentara pemberontak yang berjuang dan bangkit melawan organisasi KPAID (Korea Utara) yang telah menguasai kota Philadelphia.

Game ini tampil dengan grafis yang sudah cukup baik dengan elemen open-world shooter. Lewat game ini kamu bisa melihat bagaimana para pemberontak untuk berjuang melawan KPAID dengan segala upaya.


2. Assassin's Creed III dan Liberation

Assassin's Creed III - Liberation

Seri Assassin's Creed III dan Assassin's Creed III: Liberation merupakan seri terbaik yang pernah dirilis oleh Ubisoft. Tak hanya gameplay dan visual yang keren, game ini juga memiliki plot yang sangat menarik untuk diikuti.

Game ini sendiri berlatarkan pada Perang Revolusi Amerika, di mana kamu akan diajak untuk menghancurkan para Templar yang ada di Perang Revolusi. 

3. Far Cry 4

Far Cry® 4 Steam'de

Sejak dulu Far Cry selalu mengandalkan pemandangan alam yang eksotis sebagai daya tarik tersendiri bagi para gamer. Nah pada seri Far Cry 4, kamu juga bisa merasakan serunya petualangan dengan karakter Ajay Ghale.

Ia merupakan seorang pemuda berdarah India yang tinggal di Amerika kembali ke tanah kelahirannya Kyrat karena suatu urusan dengan ibunya. Namun, tanah kelahirannya kini tengah dilanda perang sipil dengan pasukan yang dipimpin Pagan Min.

Ia akhirnya memutuskan bergabung dengan Golden Path untuk membebaskan tanah kelahirannya.

4. Ghost Recon Wildlands

Jual Tom Clancy Ghost Recon WildLands Deluxe for PC or Laptop ...

Ghost Recon Wildlands merupakan permainan open world terbesar yang Ubisoft ciptakan, menyuguhkan beragam jenis arena bermain, dari mulai pegunungan, hutan rimba, padang pasir hingga padang garam.

Kisahnya bermuala di Bolivia, di mana pada masa depan , negara tersebut telah berubah menjadi narco-state  – produsen kokain terbesar di dunia sejak kartel Santa Blanca memperluas pengaruh mereka ke pemerintahan. Pasukan Ghost dikirim buat membebaskan Bolivia dari cengkeraman Santa Blanca.

5. Wolfenstein II: The New Colossus

Wolfenstein II: The New Colossus | Nintendo Switch | Games | Nintendo

Wolfenstein II: The New Colossus jadi game FPS keren yanng dirilis oleh Bethesda Softworks. Seri terbaru ini meneruskan kisah pejuang setengah gila B.J. Blazkowicz bersama kelompok Kreisau Circle melawan Nazi yang telah menguasai wilayah Amerika Serikat. 

6.Watch Dogs 

Watch Dogs - Standard Edition

Watch Dogs jadi waralaba yang jadi andalan Ubisoft sampai saat ini. Pada Watch Dogs pertama kamu bisa merasakan perjuangan dari tokoh utama bernama Aiden Pearce, seorang hacker dari Irlandia yang memiliki kemampuan untuk meng-hack ctOS melalui smartphone.

Nah game ini dikembangkan atas dasar tema perang informasi, dimana data di seluruh dunia saling terhubung, dan ketika kebutuhan akan teknologi dunia makin memuncak, akhirnya dipertanyakan siapa sebenarnya yang menjalankan sistem komputer dimana dunia saat ini bergantung.

7. Red Faction Armageddon

Jual Red Faction Armageddon Complete - Kab. Badung - gameover.id ...

Red Faction Armageddon ini hadir dengan ciri khas utamanya, yaitu kehancuran total di lingkungan permainan. Plot game ini mengisahkan tentang perjuangan penduduk koloni Planet Mars melawan opresi pasukan bumi.

Red Faction memang selalu membawa latar belakang perjuangan kemerdekaan melawan kependudukan Earth Defense Force (EDF). Perjuangan tersebut semakin terasa bila kamu memainkan Guerilla.

8. Call of Duty: WWII

Prediksi Tara Arts soal Call of Duty: World War II - Tekno ...

Berikutnya ada Call of Duty: WWII, di mana game ini mengangkat kisah penyerbuan USD 1st Infantry Division ke pantai Ohama di Normandy, Perancis (D-Day) tahun 1944 silam. Kamu akan bermain sebagai karakter bernama Private Ronald "Red" Daniels yang tergabung dalam divisi satu untuk membela Amerika dalam perang melawan pasukan Nazi.

Beberapa karakter lain seperti Frank Aiello, Drew Stiles, Robert Zussman, dan beberapa karakter pendukung lainnya juga hadir dengan latar belakang masing-masing yang unik dan menghiasi jalan ceritanya dengan unik.


9. Battlefield V

Trailer Battlefield V Banjir Dislike dan Kritik, Kenapa?

Selain Call of Duty: WWI, kurang afdol rasanya bila Battlefield V tidak termasuk dalam daftar ini. Game ini pemain akan disuguhkan dengan berbagai alur cerita yang diambil dari kisah pada Perang Dunia ke-2.

Kamu bisa melihat bagaimana pengorbanan para pejuang yang membela tanah airnya dengan grafis yang sangat keren. 

10. Ghost of Tsushima

Lima Jalan Samurai ala Ghost Of Tsushima

Terakhir, Ghost of Tsushima merupakan game baru yang rilis untuk PlayStation 4. Game besutan Sucker Punch ini mengisahkan perjuangan seorang samurai bernama Jin Sakai yang berusaha mempertahankan tanah kelahirannya, yakni pulau Tsushima dari invasi bangsa Mongol. 

Ghost of Tsushima berlatar di abad ke-13, di mana kerajaan Mongol melakukan invasi besar-besaran ke wilayah Timur. Dipimpin oleh jenderal Khotun Khan, invasi tersebut berhasil membantai semua Samurai yang ada dan menjajah tanah Tsushima. Hanya tersisa seorang Samurai yang berhasil selamat dari invasi tersebut, yaitu Jin Sakai. 

Nah itu dia deretan game bertema keerdekaan yang bisa kamu mainkan. Nantikan informasi seputar game lainnya dan jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram DuniaGames ya.