Game Mobile Buatan Anak Bangsa Tahun 2020 Yang Wajib Dicoba

Duniagame338 - Game karya anak bangsa ternyata cukup diminati oleh kalangan gamer di Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya jokes atau budaya di tanah air yang disematkan di dalamnya. Selain itu, adanya unsur relateable dalam game-game tersebut membuat para pemain jadi lebih tertarik untuk memainkannya. Hal ini didukung dengan banyaknya developer Indonesia yang turut mengembangkan game-game yang bersangkutan, terutama untuk perangkat Android.

Nah, jika gamer tertarik dengan game lokal karya anak bangsa yang bisa dimainkan di perangkat Android, berikut adalah beberapa pilihan yang recommended.

Citampi Stories: Kisah Cinta & Kehidupan

Main Game Citampi Stories: Kisah Cinta & Kehidupan, Temukan Cinta ...

Citampi Stories: Kisah Cinta & Kehidupan, dikembangkan oleh Ikan Asin Production, menceritakan tentang seorang pemuda yang orang tuanya terlilit utang. Pemain mempunyai waktu 10 minggu untuk melunasinya, di mana jika tidak bisa membayar hutang-hutangnya maka ia harus menikahi anak si lintah darat yang tidak memiliki paras cantik, tapi juga memang menyukainya sejak lama! Satu-satunya cara untuk melunasi utang adalah dengan pergi ke kota Citampi, bekerja dan mengirim uang ke orang tuamu, serta belajar untuk menjadi orang yang lebih sukses lagi. Tertarik memainkannya? Gamer bisa mengunduh permainan karya anak bangsa untuk perangkan Android dan iOS ini secara gratis.

Lokapala: Saga of the Six Realms

Lokapala: Saga of the Six Realms', Game MOBA Pertama Buatan ...

Lokapala: Saga of the Six Realms menjadi game MOBA pertama karya anak bangsa, yang dikembangkan setelah melihat maraknya popularitas MOBA di Indonesia. Game ini menghadirkan beragam hero – disebut Ksatriya – yang dapat kalian mainkan, terinspirasi dari sejumlah tokoh kenamaan dalam sejarah maupun legenda Indonesia. Selain karakter, Lokapala: Saga of the Six Realms mengimplementasikan nuansa lokal ke dalam permainan, baik dalam bentuk map, skin, dan lain sebagainya. Tidak heran kalau game tersebut menjadi salah satu judul yang dinantikan perilisannya sampai sekarang.

ShellFire

Voucher ShellFire Telkomsel - Apa Itu dan Bagaimana Cara ...

Salah satu game MOBA yang berusaha diangkat menjadi “cabang” yang dipertandingkan dalam esports. Layaknya Overwatch, ShellFire menghadirkan gaya permainan FPS seperti Counter-Strike atau Call of Duty, dipadu dengan elemen MOBA. Di sini, pemain bisa memilih beragam hero keren, masing-masing dibekali beragam skill uniknya tersendiri yang dapat merubah alur pertandingan. Dengan menawarkan beragam mode permainan seru, game ini menjadi salah satu karya anak bangsa yang sangat asik untuk dimainkan!

Bubur Ayam Express

Review] Menjadi Tukang Bubur Ayam di Bubur Ayam Express – Sukaon.com

Mengusung genre simulasi, game karya anak bangsa ini menempatkan gamer sebagai tukang bubur keliling yang bertugas melayani para pelanggan. Dalam Bubur Ayam Express, pemain harus memakai semua bahan yang terdapat di gerobakmu untuk memenuhi keinginan pembeli yang kelaparan. Di antaranya sejumlah bumbu masak familier yang sering digunakan dalam memasak sehari-hari. Mampukah kalian mendapatkan bintang 5, dan menjadi pedagang tukang bubur yang sukses?

Misguided: Never Back Home

Misguided: Gim Horror Seram dari JEVO Games - KAORI Nusantara

Permainan bergenre horor menjadi salah satu pilihan favorit gamer tanah air. Jadi, tak mengherankan jika banyak game developer lokal membuat permainan dalam genre ini, contohnya Misguided: Never Back Home. Di sini gamer bermain sebagai Silvia yang sedang mencari teman baiknya. Namun, ia tersesat di sebuah tempat yang tidak dikenal, dan harus berhadapan dengan makhluk-makhluk mengerikan! Belum diketahui kapan game karya anak bangsa ini bakal dirilis ke pasaran, tapi sudah banyak orang yang menanti kehadirannya dengan antusias.

Blinture

Blinture (Lihat Jeritan ku Yang Paling Melengking) - Apps on ...

Berbeda dengan permainan bernuansa horror kebanyakan, game karya anak bangsa ini tampil unik dengan tidak menyajikan visual apa pun! Blinture merupakan game di mana pemain tidak dapat melihat sama sekali, dan harus mengandalkan suara untuk menganalisa apa yang harus kamu lakukan. Namun, perlu diketahui bahwa setiap suara yang kalian dengar bukan berasal dari manusia! Untuk bertahan hidup, gamer harus benar-benar mengandalkan pendengaran, kecermatan, serta instingmu.

Itulah beberapa game Indonesia karya anak bangsa yang wajib kalian coba. Kualitas permainannya pun tak main-main, lho! Jika tertarik, kalian bisa mengunduhnya sekarang juga di tautan yang telah disediakan.